بسم الله الرحمن الرحيم

Wednesday, January 20, 2010

22nd

♥ ♥ ♥ Selamat Ulang Tahun Jakaku Sayang!! ♥ ♥ ♥

ceritanya mau so so kejutan dan jadi cewe sejati. bikinin kue buat "pacar" tersayang hahaaa
kue bukan sembarang kue. lebih tepatnya kue terdasyat yang pernah saya bikin.
pembuatan kue ini terinspirasi dari film meteor garden:
ada cerita san cai kasih kue lebih tepatnya cookies berbentuk muka tau ming se
nah tadinya tuh mah bikin kue dengan bentuk huruf J atau 22 (gaya ga tuh)
tapiiii seiiring berjalanya waktu, musnah sudah harapan itu.
awalnya mixer ga ada karena lagi dpinjem sodara, mundurlah planning pembuatan kue dari jam 16.00 ke jam 20.00
ngaret 4jam!! yang menyebabkan tidur malam-pagi2 masih ngantuk-dijalan pusing-dilab ngantuk-dst
ok back to the rule of story. kita langsung membahas satu persatu masalh yang terjadi dalam pembuatan kue.

PROBLEM and SOLUTION:
setelah mempersiapkan bahan trus bikin adonan. bla bla bla. tibalah proses pemanggangan awalnya sih girang.
dengan pedenya saya nyalain kompor trus saya masukin adonan yg ada di loyang ukuran 20.
sambil nunggu mateng saya bikin mousse tiramisunya...
ehhhhhh ditengah jalan ko perasaan dan penciuman merasa ada yang mengganjal
pas dilirik ke ovennya. mmm biasa ajah ah (kata saya dalam hati)
malah bagus kuenya udah kuning ke emasan. (sukses nih ini mah)



pas 5menit kemudian karena fudul (dibaca: pengen tau) saya lirik lagi.
dan ternyata NAH KAN! TUH KAN! BENER KAN!
GOSONG dong.



today's lesson:
sebelum kue masuk ke oven cek dulu apinya. remember that!

gagal ini mah, tapi pas diliat2 lagi ternyata luarnya ajang yang gosong, dalemnya engga, trus rasanya masih "normal" Alhamdulilah..
kita papaslah si gosong tersebut dan kue pun terselamatkan..



nah lumayankan. tinggal kita kasih mousse kopi cair dan bubuk coklat. setelah pergulatan selama kurang lebih 1jam. yes kuenya jadi. kue pertama yang bener bener dibuat sendiri kullll din!!! hahahaaa..



nah tibalah prosesi pemberian kue:
pagi2 saya kerumah jaka dong.
respon pertama jaka: "ya ampun dinda ngapain? malah ngerepotin tau."
saya bilang: "engga ko gpp, santai lah"
jaka: "lagian blum ulang tahun, kan lahirnya entar malem"
(gw mesti gimana coba senyum pait ajah lah didepan ibunya)
ga lama pamitanlah, gw bilang: "ka kalau udh dmakan kuenya sms yah"
jaka: "ia"
pas sore smslah jaka:
'oia kuenya udah dcobain. enaklah tapi jaka ga suka krimnya.'
tuhkan jaka mahhhhhhhh hiks hahaa

yap sekian cerita dari sayah akhir kata saya ucapkan
wabilahitaufik walhidayah, wassalamualaikum wr wb

4 comments:

Jengjret said...

hwuahwua..
ngakak gue baca postingan lo din.. hihi.. gpp.. yang penting usaha buat nunjukin ke pacar walopun pacarnya dinda begono.. ;P
selamat hari ulang burung jakaaaa...

Kusumanovich said...

hihihi.. jaka dinda. hihi.. ih enak banget kayanya tuh kue. ahh nanti kalo aku bday bikinin juga yah. hihih

sinta Dien wulandari said...

haha.... ih kreatif deh din.. :D
walaupun sebelum pake cream tampilanya 'agak' mengerikan..haha
tapi pas udah di cream'in jadi bagus, kayak kue di toko2 pastry... xxixi
pasti rasanya enak deh, bagi resep nya donk jenk... hehe

Dinda Puspita Mandiri Harianto said...

jengkol: BEGONOH! apa tuh maksudnya diperjelas dong jeng, ia jaka mah suka begituuuuuuu hiks :p

ratih: wih jangan ketipu sama penampilanya tih, ia nanti di bikinin kue ape yah.

sintadee: wiiihhhhh jadi malu akyu, nuhun ah :))
angguh mah jangan dkasih cake tar makin ndut sin hahaaa.